Transfer Uang Mudah dan Cepat dengan Gmail

Baharshare - Setelah beberapa hari gak ngepost karena gak punya pulsa modem akhirnya sekarang bisa ngepost juga. kali ini saya akan kasih artikel Transfer Uang Mudah dan Cepat dengan Gmail.

Google kembali membuat gebrakan dengan mengintegrasikan layanan Google Wallet dengan Gmail. Jadi, setiap pengguna bisa mengirimkan uang melalui e-mail.

Google Wallet adalah sistem pembayaran mobile buatan perusahaan raksasa internet tersebut. Dalam layanan ini, pengguna dapat menyimpan informasi kartu debit, kartu kredit, dan kartu hadiah .

Setelah dimasukkan informasi, ponsel pengguna akan berfungsi layaknya kartu-kartu itu. Proses pembayaran dapat dilakukan dengan cara mendekatkan ponsel ke alat bayar di kasir melalui teknologi near field communication (NFC) yang sudah diterapkan di sejumlah model smartphone terbaru.

Google akan melakukan transfer dengan cepat dan aman. Layanan ini benar-benar gratis. "Kami hanya membuat penggunaan Wallet menjadi lebih kaya," kata Direktur Managemen Produk Google Wallet, Peter Hazlehurst.

Proses pembayaran ke seorang teman sekarang menjadi sederhana seperti mengirim email. Satu hal yang menarik dari layanan mengirim uang via Gmail adalah kemudahan prosesnya. Untuk mengirimkan uang, pengguna hanya perlu melakukan proses yang sama seperti mengirimkan e-mail dengan lampiran (attachment).

Untuk mengirim uang ke dalam e-mail, pengguna cukup mengklik icon "$" yang ada di bagian menu. Setelah yakin dengan jumlah uang yang diinginkan, pengguna tinggal menekan tombol "Send". Otomatis, uang akan terkirim ke akun orang yang dituju. Sekadar catatan, si penerima uang pun harus memiliki akun Google Wallet.

Dalam posting blog resmi Google, Travis Green, Google Product Manager, produk ini akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan. Sayangnya, baru wilayah Amerika Serikat yang mampu menikmati layanan ini. Selain itu, hanya orang yang berusia 18 tahun ke atas yang diizinkan menggunakan layanan ini.

sumber terpecaya : yahoo.com

9 komentar:

  1. wah, asyik dong bisa kirim uang lewat email. Google emang keren...
    hehehe

    ReplyDelete
  2. wow keren bisa kirim uang lewat email..
    http://cyber-neutrons.blogspot.com/
    http://sch-xp.blogspot.com/

    ReplyDelete
  3. Semakin oke aja ntuh mbh google?
    kira" brp hari ntuh sob sampainya.....


    KUNBAL,saya tunggu

    ReplyDelete
  4. emng bsa yaa gan ? seumur2 ane bru tau yg ini , share nya sangat bermanfaat gaan ..

    ReplyDelete
  5. mantap dah google tambah maju. :D

    come back..

    ReplyDelete
  6. wah bagus ya gan, bisa kirim-kirim uang lewat google mungkin bisa jadi alternatif pengganti paypal kah?

    ReplyDelete