100 Juta Pengguna Facebook Ternyata Bukan Manusia

Baharshare - Haloo sahabat blogger Baharshare , kali ini saya akan membagikan artikel tentang 100 Juta Pengguna Facebook Ternyata Bukan Manusia. terus itu akun siapa ? apakah setan , jin , iblis ,, hehehe keren dong kalo setan punya akun facebook.

Nih sahabat blogger Baharshare baca aja artikel dari om yahoo biar lebih jelasnya.

Akun Jejaring sosial Facebook yang digunakan oleh miliaran pengguna tidak hanya dimiliki oleh manusia saja. Menurut lembaga analisis eMarketer, ternyata sekitar  10 persen atau 100 juta akun jejaring sosial Facebook bukanlah manusia, melainkan diisi oleh hewan peliharan, benda, atau merek.

Sejak berdiri pada tahun 2004 silam, jumlah pengguna situs jejaring sosial Facebook terus meningkat. Hingga saat ini Facebook mengaku telah memiliki sekitar 1,1 miliar pengguna aktif. Namun hanya 889,3 juta pengguna Facebook yang benar-benar manusia.

Facebook menyadari masalah ini dan tahu bahwa beberapa perkiraan jumlah akun penggunanya mungkin berasal dari data yang tidak akurat. Pernyataan ini dilaporkan oleh Facebook kepada Komisi Sekuritas dan Bursa pada Juni 2012 lalu, tidak lama setelah perusahaan melakukan penawaran saham perdananya. Facebook menyatakan, jumlah akun palsu mungkin sudah naik dalam satu tahun terakhir.

Dari penjelasannya, eMarketer mengungkapkan bahwa 10 persen pemilik account tersebut adalah hewan yang sengaja dibuatkan account khusus oleh tuannya sampai dengan mesin yang berfungsi untuk mempublikasikan suatu produk dan juga akun untuk menyebarkan spam. Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, juga mebuat akun khusus untuk anjingnya.
Dengan hasil data tersebut memang cukup masuk akal karena dengan popularitas Facebook seperti saat ini, banyak orang yang ingin memamerkan hewan peliharaannya kepada publik untuk mendapatkan pengakuan atau dengan tujuan tertentu.

Pada 2012, Facebook memperkirakan bahwa 1,5 persen dari akun Facebook adalah akun yang »tidak diinginkan” atau berupa spam (sampah). Juga banyak pemilik hewan yang membuatkan akun khusus untuk peliharaannya demi tujuan tertentu.

CNN juga menulis ada pengulangan tren seperti 2010 lalu dimana banyak akun facebook diisi oleh bukan manusia. CNN memperkirakan bahwa setidaknya ada beberapa ribu halaman profil dalam Facebook berisi hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung, hamster, musang, kura-kura, dan kelinci.

sumber terpecaya : id.yahoo.com

10 komentar:

  1. Hah? Serius nih sob?...... Tapi bagaimana cara mereka untuk add seseorang ya? ....... -_-

    ReplyDelete
  2. -_- yg penting cari pacar d fb ahahha komen back y

    ReplyDelete
  3. wah kirain siapa gan yg 100 juta pengguna fb itu trnyata hewan peliharaan. masuk akal juga sh, skrg bnyk org yg bkin fb buat hewan peliharaannya.
    mantap dah.
    thanks gan infonya, klo brkenan monggo knjungi blik
    http://arie-apthanta.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. cara ngecheck nya gimanaaa yaakk ? :D . mngkin hewan peliharaan d bkin fb sama pemiliknya biar gahol :D

    ReplyDelete
  5. Saya aja punya 5 akun facebook kloningan yang fungsinya buat promo doang :/

    ReplyDelete
  6. Saya punya 30 lebih account di facebook cuma buat dapet award di beberapa game doang. Jadi bisa jadi info ini bener

    ReplyDelete
  7. saya punya bnya, semua itu saya gunakan untuk promosi dan main game saja

    ReplyDelete
  8. hewan jg gmau kalah.. -_-

    come back..

    ReplyDelete
  9. Wew
    Hewan Jugak Gak mau kalah ya
    ckckckkc -_-
    #Comment back

    ReplyDelete
  10. yg buat akun kan majikannya

    ReplyDelete