Perubahan Positif pada Tubuh saat berhenti Merokok

Kali ini Baharshare akan memberikan Info tentang Perubahan Positif pada Tubuh Saat berhenti Merokok. Banyak dampak negatif yang di akibatkan oleh rokok termasuk Penyakit jantung , Kanker dan penyakit mematikan lainnya. Banyak dari sebagian orang Yang membuat kampanye untuk berhenti merokok dan masih sedikit orang yang berhenti merokok.
Dan mari kita lihat sisi lain , yakni perubahan apa ketika kita berhenti merokok yang saya dapat dari yahoo :
20 Menit Pasca Berhenti MerokokMerokok dapat meningkatkan detak jantung, membuat irama jantung menjadi tidak teratur, dan bahkan meningkatkan tekanan darah. 20 menit setelah Anda mengisap rokok terakhir, detak jantung dan ritme jantung akan kembali normal. Tekanan darah juga berangsur turun.

2 Jam Pasca Berhenti Merokok
Setelah dua jam tanpa asap rokok, denyut jantung dan tekanan darah akan kembali stabil. Ujung kaki dan tangan Anda mungkin akan terasa hangat. Semua ini merupakan tanda dari penghentian nikotin rokok yang Anda isap dua jam yang lalu.

12 Jam Pasca Berhenti Merokok
Selama merokok, Anda telah menghisap karbon monoksida, zat yang dapat meracuni tubuh dalam. Seperti kita ketahui bahwa karbon monoksida dapat mengganggu sel darah mengikat oksigen, sehingga bisa memicu penyakit jantung. Setelah 12 jam berhenti merokok, karbon monoksida dalam tubuh akan mulai menurun, dan oksigen dalam tubuh akan meningkat hingga ke tingkat normal.

24 Jam Pasca Berhenti Merokok
 Bisa dikatakan bahwa rentang waktu 24 jam pasca berhenti merokok merupakan waktu krusial bagi orang yang berhenti merokok. Jika seseorang berhasil berhenti merokok selama 24 jam, berarti ia berhasil menurunkan risiko serangan jantung sebesar 20 persen dari 85 persen tingkat risiko saat ia merokok. Ini adalah awal yang sangat baik.

48 Jam Pasca Berhenti Merokok
Selain merusak sistem pernapasan dan kardiovaskular, kebiasaan merokok juga dapat merusak sistem saraf tubuh Anda, yakni saraf pada indera penciuman dan perasa. Setelah 48 jam Anda berhenti merokok, ujung-ujung saraf Anda akan kembali tumbuh secara perlahan dan kemampuan indera penciuman dan perasa Anda akan meningkat. Di saat ini Anda akan mulai merasakan nikmatnya kesehatan.

72 Jam Pasca Berhenti Merokok
Pada masa ini, kadar nikotin dalam tubuh Anda akan benar-benar bersih dan dikeluarkan oleh tubuh. Namun, tantangan terbesar biasanya akan mencapai puncak di waktu ini. Keinginan untuk kembali merokok yang lebih kuat, sakit kepala, mual, dan beberapa gejala psikis seperti sering marah, stres, mungkin akan Anda rasakan di masa ini. Namun Anda tidak perlu khawatir karena gejala tersebut akan berlalu dengan cepat.

2-3 Minggu Pasca Berhenti Merokok
Setelah mencapai dua minggu berhenti merokok, tingkat kesehatan Anda akan meningkat. Fungsi-fungsi tubuh Anda mulai bekerja sebagai mana mestinya. Bahkan, Anda tidak akan merasa ‘ngos-ngosan’ atau berat di dada saat berolahraga. Di masa ini tubuh akan melakukan regenerasi sel-sel yang rusak, sirkulasi oksigen dalam tubuh akan meningkat, disertai peningkatan fungsi paru-paru yang signifikan. Anda pun bisa bernapas lebih ringan dan lega.

1-9 Bulan Pasca Berhenti Merokok
Di dalam paru-paru terdaapt rambut halus (silia) yang berfungsi mendorong lendir keluar. Silia akan meregenerasi diri dan mulai berfungsi optimal, sehingga mengurangi risiko infeksi paru-paru. Gejala batuk dan sesak napas pun akan mulai menurun dengan pesat.

1 Tahun Pasca Berhenti Merokok
Hadiahkan diri Anda reward yang paling istimewa untuk merayakan satu tahun bebas dari asap rokok. Satu tahun setelah berhenti merokok risiko serangan jantung akan berkurang hingga 50 persen. Dan tentunya risiko ini akan semakin menurun drastis jika Anda berhasil menghentikan kebiasaan merokok di tahun-tahun mendatang.

Berhenti merokok memang tidak mudah. Namun, jika Anda ingin mendapatkan peluang hidup lebih lama agar bisa berkumpul bersama orang-orang tercinta, maka berhenti merokok patut dicoba.

sumber : yahoo.com

43 komentar:

  1. hemm. ini pas untu orang yang suka dengan merokok, saya inget kakek saya dulu suka ngrokok dan sering sakit, tapi setelah berhenti, tubuhnya malah lebih sehat hingga sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus tuh gan kalo akhirnya berhenti merokok :)

      Delete
  2. keren artikelnya


    comment back
    www.green404.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya gan siap meluncur ke blog agan :D

      Delete
  3. Harus belajar berhenti merokok


    minta kunjungan dan komen gan di blogku...!

    http://khaeseven.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus tuh gan dan siap meluncur ke blognya

      Delete
  4. gk usah merokok sekalian.. :D

    come back..

    ReplyDelete
  5. wah keren sob artikelnya good postingan bahar share
    jangan lupa komen back + follow back no 179 http://r00tblogger.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Nice artikel nya


    Visit and Comment
    http://zona-dikhy.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan ,, makasih ya atas kunjunganya :)

      Delete
  7. bermanfaat sekali sob..
    untung saya gak perokok ya hhehe..

    #commentback www.iffatblogger.com

    ReplyDelete
  8. Nice gan,, Izin Share ulang ea gan :D

    ReplyDelete
  9. keren gan artikelnya bagus sih berhenti merokok tapi lebih bagus tidak merokok

    kunjungi juga
    http://adf.ly/3361574/hatra45

    ReplyDelete
  10. wah info yang sama bermanfaat, terimakasih.. untung bukan perokok !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan sama-sama ,, wah alhamdulilah deh gan kalo begitu :D

      Delete
  11. Replies
    1. Oh iya gan ,, makasih ya atas kunjunganya :D

      Delete
  12. untung ane gk ngerokok,ad turunan asma soalnya

    ReplyDelete
  13. waduh ane perokok kang bahar :/
    yasudahlah rokok rokok aje xixixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe itu mah terserah bang zendy aja :D

      Delete
  14. wah bisa ane beri tahu ke temen ane yg perokok nih bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah gan ,, saling membantu teman juga :)

      Delete
  15. Replies
    1. Alhamdulilah deh gan kalo bukan perokok :D

      Delete
  16. artikel yang sngat bermanfaat sob...

    ReplyDelete