Bahaya Tidur Terlalu Lama

 
Kali ini Baharshare akan memberikan Artikel  Bahaya Tidur Terlalu Lama. Mungkin bagi sebagian orang Tidur yang lama dan nyenyak adalah nikmat tersendiri bagi mereka namun mereka tidak tahu bahaya penyakit apa yang mampu menyerang mereka . Baharshare menemukan sebuah artikel yang bagus dan bermanfaat dari Yahoo untuk kita semua.
Kekurangan tidur memang dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Namun, kebanyakan tidur juga akan memberikan masalah yang sama.
Nah, berikut ini beberapa masalah yang timbul akibat terlalu lama tidur dari biasanya, dilansir dari Medicmagic (25/1). 
  • Diabetes Penelitian menunjukkan bahwa terlalu banyak tidur pada malam hari atau kurang tidur dapat meningkatkan risiko diabetes.
  • Kegemukan. Terlalu kebanyakan dan kekurangan tidur juga dapat mempengaruhi timbangan berat badan. Penelitian menyebutkan bahwa orang yang tidur 9-10 jam per malam berisiko memiliki 21 persen lebih tinggi mengalami obesitas dibandingkan orang yang tidur 7-8 jam.
  • Sakit kepala. Tidur lebih lama dari biasanya, seperti saat liburan atau dalam perjalanan juga memicu sakit kepala. Para peneliti meyakini bahwa banyak tidur mempengaruhi neurotransmitter di otak, termasuk serotonin. Orang yang tidur lama di siang hari dan susah tidur tidur di malam hari juga memiliki risiko yang sama.
  • Penyakit jantung. Penelitian oleh Nurses Health Study menemukan bahwa wanita yang tidur 9-11 jam sehari memiliki risiko 38 persen lebih tinggi menderita penyakit jantung. Sebelumnya juga diketahui bahwa terlalu lama tidur membuat wanita rentan terhadap stroke.
  • Kematian. Tidur selama 9 jam atau lebih juga mampu membuat Anda meninggal dini. Jam tidur yang panjang diyakini sebagai indikator gangguan kesehatan.

sumber : yahoo.com

27 komentar:

  1. wah mantap ni infonya buat aq gan!!! cz aq sering tidur gtu!!! heheheehh ...
    rak tunggu di
    Galery Catatan

    ReplyDelete
  2. weew serem amt ya... hahaha harusnnya tmbhin ge gan sering molor mnyebabkan kantong kering...kwkwkwkw nice post gan dtnggu knjungn blik'a
    http://brothernfriends.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. wah aku dong -_-
    gimana ya ngilanginnya?
    tapi uda hobi :D

    ReplyDelete
  4. mantab gan artikelnya...
    Jadi tahu ni kalau banyak tidur ada penyakitnya juga...

    http://fhirman-ilham.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya gan sya sendiri juga baru tau tadi habis baca" di yahoo

      Delete
  5. mantapp :D

    saling follow dan komen yuk di http://zezuhacker.blogspot.com/2013/01/video-fatin-x-factor-indonesia-dipajang.html
    yang comen / follow langsung di bales fast respon
    kutunggu janjimu

    ReplyDelete
  6. Wah karena tidur lama aja bikin masalah besar ya....

    Keren nih....

    LANJUTKAN...!!!!

    ReplyDelete
  7. sip infonya gan suksea selalu, cuma ngingetin aja gan hti2 "Coment Injection" bisa merusak tatanan blog dan parahnya lgi bisa menggandakan title dan deskripsi/duplikat title dan dan duplikat deskripsi.. reCapcha biasanya bisa lolos,. Sip banget infonya ijin berkeliling blognya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya seperti balas komentar otomatis ,, hehe saya ndak pakek itu kok gan ,, saya emang seneng komen "makasih atas kunjunganya" ,, hehe
      ya udah gan silahkan berkeliling

      Delete
  8. Link AKtif : Baharshare

    Link Tidak aktif : http://baharshare.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. wah saya banget ini gan, wah ga usah lama lama ah besok kalo tidur,, :D thanx
    jangan lupa gan mampir civilgameft2012.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Saya jadi ingat temen saya yang pas liburan suka tidur sampai jam 12 siang. Sesuai info diatas pasti kebiasaan buruk yang dilakukan temen saya itu bahaya sekali, lebih dari 9 jam soalnya.

    ReplyDelete