Facebook Messenger Kini Bisa Dipakai Transfer Uang


Baharshare - Facebook kini benar-benar memasuki layanan pembayaran. Situs jejaring sosial terpopuler di dunia itu mengumumkan layanan pesan chatting-nya, Messenger, kini sudah bisa digunakan untuk mentransfer uang ke teman atau jaringan pengguna. 

Dikutip ITProPortal, Rabu 18 Maret 2015, sistem transfer uang pada Facebook ini akan memperkenalkan ikon kecil '$' pada keyboard. Jika pengguna ingin mengirimkan uang, cukup tekan ikon pada layar dan pengguna akan terhubung dengan layanan transfer pembayaran dengan jumlah uang yang diinginkan pengguna. 

Tentunya untuk menikmati layanan ini, pengguna Facebook sebelumnya harus memasukkan kode rinci kartu debit pada akun Facebooknya. 

"Kami menyadari bahwa percakapan pada Mesenger terpaksa harus pindah ke platform lain jika ingin membayar ke orang lain," ujar Steve Davis, Produk Manajer Facebook dalam pengumumannya dikutip Re/Code

Facebook menegaskan komitmen dengan keamanan pada layanan ini. Facebook memberikan opsi keamanan, di antaranya pengguna bisa menggunakan validasi PIN atau memakai sensor pindai jari pada pengguna iPhone. 

Layanan ini disebutkan akan berjalan sangat cepat, hanya beberapa detik.

Davis menegaskan Facebook tak akan menarik untung dan mengenakan biaya dari layanan baru ini. Situs besutan Mark Zuckerberg itu akan memonetisasi layanan ini dengan menampilkan iklan.

Rilis layanan pembayaran ini akan menantang layanan serupa yang telah diperkenalkan oleh Snapchat, penyedia layanan messenger yang mengedepankan privasi. 

Jika layanan pembayaran yang dibesut Snapchat masih melibatkan mitra, namun Facebook mengembangkan layanan pembayaran dari hasil karya mandiri. 

Layanan anyar pada Messenger Facebook saat ini terbatas pada pasar Amerika Serikat saja.

sumber terpercaya : viva.co.id

2 komentar:

  1. hahah udah lama gak nulis artikel , sekali nulis bermanfaat banget mas.

    di tunggu ya postingan berikutnya

    ReplyDelete
  2. keren gan,. informasi yang bermanfaat. salam kenal. di tunggu tulisan yang bermanfaat selajutnya :)

    ReplyDelete