SPBU Petronas Bandung Resmi Milik Pertamina

Baharshare - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum milik Petronas di Jalan Ir H. Djuanda, Dago Bandung, Jawa Barat mulai hari ini SPBU Petronas Bandung Resmi Milik Pertamina. Wali Kota Bandung Dada Rosada dalam sambutannya menyebut, pertama kalinya 'bendera' Malaysia diturunkan di Bandung.

"Baru pertama kali di Bandung 'bendera' Malaysia diturunkan oleh Merah Putih, di sini," kata dia Jumat, 16 Agustus 2013.

Di depan Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan, yang disapanya sebagai sesama lulusan SMA Negeri 3 Bandung, dan Komisaris Utama PT Pertamina Sugiharto, Dada bercerita panjang lebar soal SPBU Petronas Bandung Resmi Milik Pertamina pada hari itu .

Dada masih ingat, beberapa tahun ke belakang, dia berdiri di SPBU itu, memberikan sambutan untuk peresmian SPBU yang dulu berbalut warna hijau, milik Petronas. Dia ingat, saat itu petinggi Petronas dari Malaysia hadir di SPBU itu.

Dada mengatakan, pihak Pertamina sempat 'ngomel' soal pemberian ijin pendirian SBPU Petronas itu, kala itu Petronas mulai membangunnya sejak 2008. "Dimarahi sih tidak, hanya orang Pertamina rada ngomel ke saya, kenapa Petronas di resmiin di Bandung. Saya bilang, kenapa Pertamina tidak duluan," kata dia.

Adapun Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan mengungkapkan, sengaja memilih sehari sebelum perayaan Kemerdekaan Indonesia untuk meresmikan reflagging satu di antara 8 SBPU eks Petronas di Indonesia. Pertamina berencana menjadikan SPBU eks Petronas itu menjadi SBPU COCO, Company Owned Company Operated, agar menjadi parameter pengoperasian stasiun pengisian bahan bakar.

Dia berharap, SPBU lainya mau mengikuti program Pasti Pas yang menjadi tolak ukur pelayanan stasiun pengisian bahan bakar. "Saya ingin SPBU COCO ini menjadi parameter, sebagaimana SPBU melayani customernya, karena tidak semua SPBU milik Pertamina," kata Karen.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Hanung Budya mengatakan, peresmian SPBU itu merupakan simbolisasi aktivitas akusisisi SPBU eks Petronas di Indonesia. Dia mengatakan, total ada 8 SPBU eks Petronas yang diambil alih Pertamina lewat tender terbuka internasional, berada di lokasi DKI, Tanggerang, Bekasi, Medan, serta satu lokasi di Sidoarjo masih berupa tanah seluas 6 ribu meter persegi.

Hanung tutup mulut soal nilai investasi akuisisi itu. "Tidak perlu saya disclosure, ini tender internasional. Total ada 8 SBPU, dan 1 bidang tanah di Sidoarjo luasnya 6 ribu meter persegi," kata dia.

sumber terpercaya : id.yahoo.com

16 komentar:

  1. Syukurlah.. Jangan sampai kita "kalah di negri sendiri".. Merdeka..!!
    #Semangat17Agustus

    ReplyDelete
  2. akhirnya , maju terus buat bandung.
    mamapir yuk

    ReplyDelete
  3. wih keren ya...!!! SPBUnya dari petronas

    ReplyDelete
  4. merdeka gan ??? milik malaysia ya.....!! gan

    ReplyDelete
  5. mantab, masih ada pertamina kenapa harus petronas? ^_^

    ReplyDelete
  6. Nice Info gan...
    sekalian saya blogwalking saja :)

    ReplyDelete
  7. akhirnya , memang seharusnhya punya pertamina

    ReplyDelete
  8. wah keren tu spbu :D
    hahahaha

    comebak

    ReplyDelete
  9. salam kenal mas :)
    bantu kunjungi blog baru saya

    terima kasih

    ReplyDelete