Kamar Remang-remang bikin Kita Kreatif

Baharshare - Cahaya redup dan remang-remang memang tidak baik bagi kesehatan mata. Namun baru-baru ini sebuah penelitian di Jerman menyebutkan bahwa cahaya remang-remang efektif untuk tingkatkan kreativitas otak.

Studi yang digelar di University of Stuttgart dan University of Hohenheim ini berhasil membuktikan bahwa otak sangat dipengaruhi oleh pencahayaan dan suasana dalam lingkungan tertentu.

Peneliti mengumpulkan lebih dari 30 orang dan membagi mereka ke dalam 3 kelompok. Masing-masing kelompok diminta untuk menggambar sketsa alien.

Kelompok pertama ditempatkan dalam ruangan remang-remang. Sedangkan dua kelompok lain ditempatkan dalam ruangan dengan pencahayaan normal dan terang.

Hasilnya, partisipan yang menggambar dalam kamar remang-remang berhasil menggambar sketsa alien lebih kreatif. Dan tidak ditemukan perbedaan kreativitas pada partisipan yang menggambar di kamar dengan cahaya normal dan terang.

Peneliti menganggap bahwa suasana remang-remang dapat membuat seseorang merasa lebih nyaman dan menghilangkan pikiran-pikiran tertentu yang dapat menghalangi kreativitas.

Peneliti menambahkan, bahkan hanya dengan membayangkan berada dalam ruangan remang-remang kreativitas seseorang bisa meningkat secara signifikan, seperti dikutip Dailymail.

sumber terpercaya : id.yahoo.com

15 komentar:

  1. wihhh, keren tuh sob.. thanks.
    comment back ya..

    ReplyDelete
  2. kalau di Indonesia kamar remang-remang dijadikan tempat mesum,hehehe,ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  3. Blowalking..Sekedar Blogwalking untuk lebih akram sesama blogger :)

    ReplyDelete
  4. remang-remang, asal jangan berduaan yaa guys hehe

    ReplyDelete
  5. wahh keren banget nih sob..
    koment balik ya saya tunggu..
    terimakasih..

    ReplyDelete
  6. Kalau saya malah ngantuk mas kalau lampunya remang-remang seperti itu. Lebih baik terang. Karena apabila cahaya terang, maka pikiran pun jadi terang. Sehingga untuk memikirkan dan mengerjakan tugas bisa lebih efektif dan efisien. Terimakasih banyak sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  7. Ane selalu buat postingan di ruangan yg remang-remang :D

    ReplyDelete
  8. pantesan banyak orang yg suka diem di remang-remang, biar lebih kreatif yah :D

    ReplyDelete
  9. Memang suasana jadi pemicu timbulnya daya kreatifitas yah Mas.

    ReplyDelete
  10. artikelnya bagus gan..tapi kadang remang - remang bikin galau :D

    ReplyDelete
  11. saya sependapat klo ruangan remang-remang bisa memberi efek nyaman dan tenang, dan tentunya akan membuat konsentrasi lebih baik

    ReplyDelete