Sanksi Baru PBB , Korut Siap Lancarkan Perang Nuklir

PERANG DUNIA KE 3 ???  apakah yang ada di pikiran kalian jika itu benar-benar terjadi , baru -baru ini terjadi konflik antara Korut , Korsel dan Amerika yaitu masalah nuklir Korut , bukan masalah Korut saja , tapi juga Iran dan Israel , Dunia sedang memanas itu lah kata yang cocok sekarang ini , nih silahkan di baca artikel terpanas dari yahoo dan liputan6.com.

Tak ada lagi tentara Korea Utara yang berjaga di Zona Demiliterisasi, perbatasan Panmunjom ditutup, saluran komunikasi dengan Seoul diputus. Negeri yang dipimpin pemimpin belia, Kim Jong-un itu bahkan secara sepihak membatalkan segala pakta non-agresi dengan Korea Selatan.

Seperti dimuat BBC, Jumat (8/3/2013, pengumuman yang disampaikan media plat merah Korut, KCNA menyusul dijatuhkannya sanksi terbaru PBB atas Pyongyang terkait program nuklirnya yang kontroversial bulan lalu. Sebelumnya, Korut bersumpah akan menggunakan nuklirnya untuk menyerah "musuh-musuhnya".
Pemimpin Korut Kim Jong-un juga dilaporkan mengunjungi unit militer di garis depan, yang sebelumnya terlibat dalam aksi penyerangan ke sebuah pulau milik Korsel.

Kabar dari negeri paling mengisolasi diri itu menyebut, Kim meminta para tentaranya untuk berjaga-jaga, bersiap "memusnahkan musuh" kapanpun.  Rekaman Kim Jong-un mengunjungi pasukan di tempat yang dirahasiakan ditayangkan pada 8 Maret 2013 oleh media televisi Korea Utara.

Sebelumnya, Dewan Keamanan PBB secara bulat mendukung Resolusi 2094, yang menjatuhkan sanksi keempat Korea Utara.

Resolusi terbaru menargetkan para diplomat Korut , transfer uang tunai, dan akses ke barang-barang mewah. Resolusi PBB juga membekukan aset dan memberlakukan larangan perjalanan terhadap tiga orang dan dua perusahaan terkait dengan militer Korea Utara.

Makin "Menggigit" Korut
Pasca pemungutan suara dilakukan, Duta Besar AS untuk PBB, Susan Rice mengatakan sanksi terbaru PBB akan membatasi Korut mengembangkan program nuklirnya.

Dubes Rice juga memperingatkan, PBB akan "mengambil tindakan lebih lanjut yang signifikan" jika Pyongyang masih nekat mengembangkan program nuklirnya. "Sanksi ini akan "menggigit", makin "menggigit" buat Korut," kata Rice seperti dimuat CNN.

Sementara, juru bicara Kementerian Luar Negeri China -- sekutu dekat Korut -- Qin Gang dalam pernyataannya mendukung resolusi PBB dan mendeskripsikannya sebagai "respon yang moderat".
Dia mengatakan Cina mendesak "pihak terkait" untuk tetap tenang dan "menahan diri". Untuk tidak mengambil tindakan apapun yang bisa meningkatkan ketegangan". "Kami berkomitmen untuk menjaga perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea," kata dia.

Sebelum pemungutan suara PBB, Pyongyang menuduh AS memanas-manasi pihaknya -- menabuh genderang perang. "Selama Amerika Serikat memicu perang nuklir, pasukan kami akan menggunakan hak untuk melakukan serangan pencegahan menggunakan nuklir,"  kata kementerian luar negeri Korea Utara, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita KCNA.
Dua negara menjadi target Korut: AS dan Korea Selatan. (Ein)

sumber terpecaya : yahoo.com

37 komentar:

  1. Mantab Gan........ Semoga Tidak ada Perang Dunia Ke 3 ya gan,,, Aamiin.

    kalo sampe kejadian gimane dunia blogging kita, bisa-bisa lumpuh total, hanya ketakutan dan kekhawatiran yang memenuhi otak. :)

    salam kunjungan malam gan... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe amin gan ,, bahkan ketakutan itu akan muncul setiap harinya jika itu terjadi ,, :)

      Delete
  2. postingan yang sangat bermanfaat gan
    terus berkarya untuk negeri ini agar tetap maju,
    salam sukses sesama blogger indonesia
    salam kenal dari blogger kebumen
    minta kunjungan baliknya gan di http://www.otpernik.info/

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe salam kenal juga ,, oke siap meluncur ke blog agan

      Delete
  3. ngeri juga nih kalo jadi perang.

    ReplyDelete
  4. waaaahhh
    kalo jadi perang seru tuh....
    hahahaha

    ReplyDelete
  5. Bisa perang dunia ke-3 nih
    #Salam Blogger ^_^

    ReplyDelete
  6. wah mesti siap mental nih kalo perang :D

    ReplyDelete
  7. wahh ngeri ya gan kalau perang dunia ke tiga nya meledak :/

    nice info gan
    jadi bisa waspada semenjak dini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama-sama :) iya gan kita juga harus waspada sejak dini

      Delete
  8. wah makasih atas Informasinya
    Visit and Komen
    mahendraputra001.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. iya sama-sama ,, makasih sudah mau berkunjung

      Delete
  10. wew....tapi kurang menarik,coba korut VS china :D
    #just kidd

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama menarik gan ,, :D namanya perang dunia

      Delete
  11. kalau terjadi perang gw bawa kerikil dan batu ah wkawkkawkwa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah :D ,, ini perang nuklir gan ,, wkwkw

      Delete
  12. wah indonesia mungkin bisa terkena gan

    ReplyDelete
  13. Artikel nya bagus sob,,memang hebat,, negara lain sedang sibuk urus nuklir,,sedangkan indonesia sibuk sidang korup,, bukan korut tapi Korup,,kwkwkwkwkww..
    come back ya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya gan ,, indonesia gak ada habis"nya masalah korupsi ,,

      Delete
  14. mudah"han aja jadi perangnya biar seru main tembak tembakan hehehehehehe

    ReplyDelete
  15. Klo bisa kroyok za tuh amerika
    biar gak macem2

    ReplyDelete
  16. yaah...
    jgn sampe ada perang lagi laah..
    gak penting banget gara2 beberapa negara, seluruh dunia jd kena imbasnya..

    ReplyDelete