Gula sama Berbahayanya dengan Rokok dan Alkohol

Siapa sih orang didunia ini tidak suka dengan yang namanya Gula , yah pasti jawabanya suka dan hari ini saya akan memberikan artikel Gula sama Berbahayanya dengan Rokok dan Alkohol. Nah loh kok bisa begitu , yah yang saya tahu apapun yang berlebihan pasti juga tidak baik , begitupun juga gula , Nah dari pada bingung sama penjelasan saya langsung saja nih di baca penjelasan dari yahoo.

Menurut peneliti dari University of California, kebijakan baru terhadap penjualan gula seperti penetapan pajak dan perundang-undangan perlu diambil guna mengontrol pengonsumsiannya.

Peneliti menganggap kebijakan ini penting, karena seseorang yang kecanduan gula dapat memicu masalah kesehatan, seperti obesitas, penyakit jantung dan liver. Tak hanya itu, peneliti juga mengklaim sekitar 35 juta orang meninggal dunia setiap tahun di seluruh dunia akibat tak terkendalinya pengonsumsian gula.

Peneliti juga mengingatkan bahwa kini masalah obesitas merupakan masalah yang lebih besar dibandingkan malnutrisi di seluruh dunia. Terbukti, konsumsi gula di seluruh dunia meningkat tiga kali lipat selama 50 tahun terakhir dan dianggap sebagai penyebab cikal bakal obesitas.

Gula tidak hanya membuat orang menjadi gemuk, tetapi juga mengubah metabolisme tubuh, menaikkan tekanan darah, membuat hormon tidak seimbang dan membahayakan liver.

Pimpinan peneliti Robert Lusting mengungkapkan menyuruh anak-anak untuk menjaga pola makan dan melakukan olahraga rutin serta membatasi distribusi produk makanan minuman manis bukanlah cara yang efektif.

Penelitian ini menyarankan agar pemerintah mengenakan pajak dua kali lipat untuk penjualan produk dengan gula tinggi, menetapkan usia pembeli (di atas 17 tahun) dan memperketat pengawasan penjualan otomatis dan snack bar yang mengandung gula tinggi di sekolah.

sumber terpecaya : yahoo.com

30 komentar:

  1. Notice :
    Gula --> Manis
    Rokok --> Pahit
    wkwkwk :v

    ReplyDelete
  2. Wahh..
    Masa sih Gula sama berbahayanya dengan Rokok ...

    ReplyDelete
  3. Wah brati kalu kta makan gula=minum alkohol dunk gan wkwkwk

    Mantap gan lanjudkan

    ReplyDelete
  4. msa sih gula sma bhayax sma rokok emankx guna mngandung racun apa...

    ReplyDelete
  5. ane suka gulaku :v
    kalo tropikanaselim gimana om

    ReplyDelete
  6. iya sob..memang klu kita terlalu banyak mengomsumsi makanan yg banyak mengandung kadar gula akan banyak mendatangkan penyakit,, obesitas dan jantung termasuk salah satunyamerokok juga dapat menyebabkan terjadinya serangan jantung,,memang benar tu h sob artikelnya,,
    tapi semua itu dapat dicegah dengan pola hidup 4 sehat lima sempurna serta yg paling penting adalah BEROLAHRAGA secara teratur,,dengan berolahraga teratur dapat mengurangi kadar gula dan membakar lemak serta memperlancar sirkulasi darah kejantung sehingga jantung lebih sehat dan badan sehat bugar maka penyakit yg akan mendatangkan obesitas dan lain-lainnya dapat teratasi,,dg catatan olahraga disesuaikan. :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sob setuju ,, olahraga teratur dan tetap menjaga pola makan kita akan terhindar dari yang namanya penyakit

      Delete
  7. wah, masa sih gula sama bahayanya sama rokok! unik ni artikelnya....

    tapi kalo ane ditawarin untuk milih hisap rokok sebatang dengan makan gula sekarung... ane masih milih makan gula sekarung walau pun bahayanya selangit.... hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe maksud dari artikel ini adalah , tidak baik mengkonsumsi gula yang berlebihan karena dampaknya akan seperti saat kita kecanduan rokok dan alkohol

      Delete
  8. Replies
    1. asalkan gak berlebihan gak usah takut gan

      Delete
  9. Terpaksa nih, makan manis - manis di kurangin . . !!

    follback yah !! http://menyereading.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Makasih Sob Infonya . Nih Saya Lagi Makan Brondong :v . Ada Yang Mau ?

    comback : http://aditmadzs.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. wih serem juga ya, salam kenal dari blogger newbie nih

    ReplyDelete
  12. ya gan , karna konsumsi gula yang terlalu banyak mengakibatkan penyakit diabetes :)

    ReplyDelete
  13. Gula Bikin Doabetes sob,,
    Jadi takut ah,,,,

    From Sasuke Blog

    ReplyDelete
  14. Kereenn SOobb...
    kerenn nihh

    Jngan lupa kunjungi juga y
    http://software-comput.blogspot.com

    ReplyDelete