Tomat Matang Dapat atasi Kanker Prostat


sudah 2 hari kagak ngepost akhirnya ngepost juga ok Kali ini Baharshare akan memberikan artikel tentang Tomat Matang Dapat atasi Kanker Prostat. mungkin saya tak banyak bicara kali ini . dan mungkin artikel ini dapat menambah pengetahuan kita .
Studi laboratorium menunjukkan sebuah nutrisi dalam tomat yang matang dipercaya bisa memperlambat pertumbuhan bahkan membunuh sel-sel kanker prostat.

Dr Mridula Chopra dan rekannya dari University of Portsmouth di Inggris menguji efek likopen (zat pigmen yang memberikan warna merah pada tomat) dalam sistem mekanisme perlawanan kanker yang sederhana.

Likopen sebenarmya banyak terdapat dalam sayuran dan buah berwarna merah, namun konsentrasi paling tinggi ditemukan dalam tomat.

Dr Chopra menemukan likopen mampu menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker dengan cara menghambat suplai darah yang merupakan 'makanan' sel kanker, sehingga bisa memperlambat pertumbuhan dan membunuh sel kanker.

Namun, Dr Chopra mengingatkan mekanisme perlawanan kanker ini hanya bisa dirasakan pada pengkonsumsian tomat yang matang. Selain itu, asupan likopen setiap orang mungkin berbeda-beda guna melawan kanker prostat.

Temuan yang dipublikasikan dalam British Journal of Nutrition ini menjadi riset yang menindaklanjuti pada penelitian sebelumnya yang telah menunjukkan adanya kenaikan signifikan dari likopen dalam sampel darah dan sperma setelah partisipan diminta untuk mengkonsumsi 400 gram (14 ons) tomat olahan selama dua minggu.

"Penelitian kecil ini tidak secara langsung mengatakan bahwa efek likopen mampu melawan kanker, tapi penelitian ini membantu kita untuk lebih mengerti mengenai bagaimana zat kimia berdampak pada formasi pembuluh darah," tuturnya, yang dikutip melalui the Telegraph

sumber : yahoo.com

26 komentar:

  1. waww info bermanfaat ini sob ^_^
    yg alami memeng yg terbaik

    ReplyDelete
  2. baru tahu ane ternyata tomat banyak manfaatnya ya waduh . postingan yang bermanfaat bro mantap :D mampir jjuga ya www.naufalthedarkness.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya bro ,, makasih atas kunjunganya dan siap meluncur ke blog sobat

      Delete
  3. Nice post sob. . . Ternyata eh ternyata tomat mengandung banyak manfaat ^_^

    ReplyDelete
  4. pengetahuan baru nih .. kebetulan saya tiap pagi makan tomat .. jadi semakin yakin kalo tomat memang bermanfaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bagus tuh gan ,, jadi pingin niru gaya sobat nih :D

      Delete
  5. wah ternyata besar jg ya manfaatnya,, lebih baik mencegah dari pada mengobati..sebelum datang kanker..kebetulan saya suka makan tomat sob,,mau diapain aja saya suka,,trmkasih sob artikel nya bermanfaat skli.. ^_^ come back sob ..

    ReplyDelete
  6. sip nih..
    tapi sekarang harga tomat tetepmurah nggak ya?

    ReplyDelete
  7. wah ternyata manfaat toman mantap sekali gan, bisa atasi kanker prostat

    ReplyDelete
  8. Wah, bermanfaat banget nih artikelnya :D

    ReplyDelete
  9. Wihh :) terima kasih infonya :)

    komenback dan followback rpl-yes.blogspot.com

    ReplyDelete