Bermain Video Games Baik Untuk Kesehatan


Baharshare - Mungkin sebagian orang merasa bermain video games adalah hal yang tidak sehat karena pemain hanya duduk di depan televisi tanpa melakukan apa-apa selain memainkan games.

Biasanya jika diselingi dengan makan makanan ringan, akan menimbulkan obesitas. Namun seperti yang dilansir dari Healthmeup.com, ternyata ada juga kebaikan Bermain Video Games Baik Untuk Kesehatan :

  1. Bermain video games bisa meningkatkan kemampuan motorik seseorang. Orang yang suka bermain games cenderung lebih gesit dan memiliki pengendalian motorik yang lebih bagus daripada yang tidak bermain video games.
  2. Sebuah studi membuktikan bahwa bermain video games bisa memberikan efek positif bagi anak-anak yang memiliki masalah mental seperti depresi, autis, dan lain-lainnya. Studi juga membuktikan bahwa permainan-permainan dalam video games bisa memberikan emosi yang positif untuk melewati tantangan yang harus dihadapi karena penyakit yang diderita.
  3. Bermain video games dapat membantu meningkatkan kemampuan untuk memutuskan sesuatu. Game dengan tingkat kesulitan tertentu mengharuskan pemainnya untuk cepat dalam mengambil keputusan.
  4. Siapa bilang bermain video games bisa menurunkan tingkat penglihatan? Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa sebenarnya bermain video games bisa memperbaiki dan meningkatkan kualitas penglihatan dan ketelitian.
  5. Jika sedang stres, cobalah bermain video games! Bermain video games bisa menghilangkan rasa stres dan membuat pikiran menjadi lebih segar.


Sumber terpercaya : dreamersradio.com

6 komentar: