Kebiasaan Makan yang Buruk

Baharshare - Setiap orang memiliki kebiasaan makan yang berbeda-beda. Namun ada beberapa kebiasaan umum yang kerap dilakukan oleh kita semua saat sedang makan. Parahnya lagi, kebiasaan tersebut padahal tidak baik untuk kesehatan kita. Dikutip dari ourvanity, ada beberapa Kebiasaan Makan yang Buruk yang harus dihindari agar kita memiliki pola makan yang baik dan tubuh yang sehat.

1.  Makan terlalu cepat
Makan terlalu cepat merupakan kebiasaan makan yang buruk pertama yang harus dihindari. Dengan makan cepat, kita tidak mengunyah makanan kita dengan baik, sehingga akan menambah berat pekerjaan sistem pencernaan kita.

2.  Makan sambil melakukan pekerjaan lain 
Hindari makan sambil melakukan aktivitas lain seperti menyetir, berbelanja, atau menonton televisi. Kita cenderung akan berkonsentrasi pada aktivitas lain yang kita lakukan dibanding aktivitas makan kita. Hal ini akan membuat kita makan terlalu banyak.

3.  Makan terlalu banyak gula 



Makan terlalu banyak makanan yang banyak mengandung gula juga tidak baik bagi tubuh karena hanya akan membuat kita mendapat sedikit nutrisi yang kita butuhkan.

4. Jangan biarkan pola makan kita diatur oleh mood
Perasaan frustasi atau bad mood dapat menyebabkan kita mengkonsumsi karbohidrat terlalu berlebih. Alihkan keinginan untuk makan terlalu banyak dengan melakukan aktivitas lain seperti berjalan atau menonton film.

5. Hindari langsung tidur setelah makan
Jarak waktu makan dan tidur yang terlalu dekat tidak baik karena dapat mengurangi panjang dan kualitas tidur kita. Selain itu, sistem pencernaan kita tidka memiliki cukup waktu untuk mencerna makanan kita.

Sumber terpercaya : dreamersradion.com

4 komentar:

  1. saya pelakunya itu gan. makanan enak memang banyak yang tidak baik yah

    ReplyDelete
  2. kalau saya makan karena ingin gan. kalo lagi pingin makan ya makan. yang parah kalo lagi pingin makan terus hehehe

    ReplyDelete
  3. Kalo saya cenderung sama seperti nmer 4 mas. suka menunda nunda makan. makasih mas ninformasinya.

    ReplyDelete
  4. artikel yang anda berikan memang sangat bermanfaat

    ReplyDelete