Samsung Siapkan Saingan Google Glass


Baharshare - Samsung sepertinya tak ingin ketinggalan untuk bersaing di pasar teknologi. kali ini Samsung akan ikut bersaing pada pasar perangkat yang bisa dipakai tubuh manusia. Setelah membuat jam tangan pintar, Galaxy Gear, kali ini Samsung Siapkan Saingan Google Glass.

Dilansir dari The Korea Times, salah seorang petinggi Samsung mengaku bahwa perusahaannya sedang mengembangkan perangkat kacamata pintar. Sedangkan karyawan yang terlibat dalam pembuatan kacamata tersebut menyebutnya dengan Galaxy Glass.

Tak hanya itu, produk itu akan diperkenalkan ke publik pada ajang IFA di Berlin, Jerman, September 2014 mendatang. Mereka juga mengatakan kalau pasar wearable device ini tidak dapat menghasilan untung dengan cepat.
Menurut rencana, produk Galaxy Glass ini akan terhubung dengan smartphone Samsung yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik, hingga memotret dan merekam video.

Fungsi ini hampir sama dengan produk jam tangan pintar Galaxy Gear yang dapat terhubung dengan produk Galaxy Note 3. Sayangnya, Galaxy Gear kurang mendapat sambutan baik di pasar global. Samsung telah menyiapkan teknologi ini dengan dokumen paten Samsung pada Oktober 2013.

Sebelum Samsung, Google lebih dulu memperkenalkan produk kacamata pintarnya pada 2012 lalu, yang diberi nama Google Glass. Perusahaan asal Mountain View, California, itu, masih dalam tahap mengembangkan Google Glass karena itulah produk ini belum dilepas ke pasar global.

sumber terpercaya : id.yahoo.com

2 komentar:

  1. keren emang samsung ga mau kalah sama google

    ReplyDelete
  2. memang samsung luar biasa. vendor kelas atas. meskipun dari benua asia. tapi tetap keren..

    ReplyDelete