Blackberry Siap Menjual Perusahaannya

Baharshare - Blackberry Siap Menjual Perusahaannya, saat ini tengah berjuang untuk sekedar bertahan hidup dari kebangkrutan. Pembuat smartphone asal Kanada ini baru saja mengumumkan bahwa dewan direksinya sudah setuju untuk mengeksplorasi strategi alternatif dan membuat sebuah komite spesial. Apa artinya?

Pada dasarnya ini adalah sebuah pengakuan secara publik mengenai masalah yang dialami BlackBerry, dan juga merancang rencana serius untuk menyelamatkan perusahaan yang dulu bernama Research in Motion ini. Alternatif yang dimaksud adalah melakukan pembentukan perusahaan patungan (joint venture), menjual beberapa aset, Blackberry Siap Menjual Perusahaannya secara langsung. BlackBerry telah menggunakan jasa J.P. Morgan sebagai penasihat finansial, serta dua perusahaan hukum, Skadden Arps dan Torys LLP sebagai penasihat urusan hukum.

Tahun ini BlackBerry meluncurkan platform dan perangkat BlackBerry 10 baru, namun mereka tetap kehilangan pangsa pasar. Di Indonesia sendiri BlackBerry masih cukup kuat, namun dari lingkar kawan penulis, sudah cukup banyak pengguna BB yang beralih, baik beralih total meninggalkan BlackBerry sama sekali, ataupun beralih pelan-pelan dengan menggunakan platform lain terlebih dulu dan masih menggunakan BB sampai aplikasi BB Messenger untuk Android dan iOS resmi diluncurkan.

sumber terpercaya : id.yahoo.com

13 komentar:

  1. Mending beli android, sekalian,kalo BB nanggung hahah

    ReplyDelete
  2. Ane lebih suka symbian dari pda Blackberry karena bza full akses tampa pihak ketiga

    ReplyDelete
  3. dari awal kemunculan bb.. aq sama sekali engga ngarep.. ngliat bluethootnya yg agak sulit terhubung ke hp lain.. harus di permak dulu

    ReplyDelete
  4. untuk beberapa tahun ke depan BB masih akan eksis di Indonesia. Nice post

    ReplyDelete
  5. kasihan tuh BBnya .
    mampir yuk sambil minu mteh ke blogku

    ReplyDelete
  6. wah ternyata bb sudah benar2 ditinggalkan yah. :)

    ReplyDelete
  7. Waduh beneran tuh?
    padahal kan BB baru ngeluarin produk baru nya yang Z10 itu?

    ReplyDelete
  8. Dulu inget banget pake BB cuman buat nagih iklan di sebuah layanan GSM Provider besar di Indonesia. Solanya masih asyik pake Windows Mobile... Sekarang yah lebih seru pake Android...

    ReplyDelete
  9. kasihan tuh BB. bkl ancur BB jika bnar BBM ada untuk Android

    ReplyDelete
  10. Ada apa ya blackberry kok bisa seperti ini jadinya,mudahan perusahaan blackberry bisa bangkit lagi.

    ReplyDelete
  11. Jadinya memang nanti blackberry hanya menjual aplikasi BBM ya gan wkwk

    ReplyDelete