Manfaat Mengunyah Permen Karet

Baharshare - Mengunyah permen karet kerap diartikan sebagai kebiasaan yang tidak baik. Mengunyahnya permen karet apalagi dengan mulut terbuka lebar dianggap tidak sopan. Bisa membuat orang lain merasa terganggu melihatnya. Selain itu sisa permen karet yang dibuang sembarang bisa menempel kemana-mana. Tapi mengunyah permen karet tidak selalu dikaitkan dengan hal negatif. Ternyata banyak juga Manfaat Mengunyah Permen Karet itu sendiri,.

Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, selain membuat nafas lebih segar saat mengunyah daerah otak menjadi lebih aktif. Otak menjadi lebih sensitif pada gerakan mulut saat mengunyah. Efek dari mengunyah permen karet mempunyai reaksi yang mendalam. Dikutip dari berbagai sumber inilah beberapa Manfaat Mengunyah Permen Karet :

Meningkatkan kinerja otak

Permen karet dapat meningkatkan kinerja  dan aktivitas otak seseorang. Ketika mengunyah permen karet, bagian hippocampus pada otak, yang berperan utama dalam menyimpan memori terstimulus. Selain itu, aliran darah di otak serta denyut jantung meningkat serta meningkatkan pemompaan oksigen. Sehingga peredaran oksigen ke otak menjadi lancar. Mengunyah permen karet membantu otak berfikir lebih cepat.

Menekan rasa lapar
Sering merasa lapar disaat tak tepat waktu, atau memiliki kebiasaan mengunyah makanan saat sedang bosan karena merasa lapar terus. Mengunyah permen karet bisa menjadi cara agar mulut tidak terus makan. Mengunyah permen karet dapat memanipulasi perut untuk berpikir bahwa tubuh sedang makan. Hal ini juga sangat baik bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Manfaat kecantikan

Wah, ternyata mengunyah permen karet punya manfaat bagi kecantikan wajah. Cukup dengan mengunyah permen karet wajah terlihat segar secara alami. Karena sebuah penelitian menyatakan, mengunyah permen karet selama 15 menit per hari sangat bermanfaat bagi kecantikan. Karena saat mengunyah dapat memperlancar aliran darah di bagian wajah.

Meredakan tegang dan stress

Permen karet dipercaya bisa mengurangi stress dan rasa cemas. Selain itu mengunyah permen karet dapat meningkatkan kinerja dan kepercayaan diri menjadi lebih baik. Mengunyah permen karet mampu membuat otot yang tegang menjadi lebih rileks.

Memperbaiki pencernaan

Mengunyah permen karet dapat meningkatkan fungsi pencernaan. Apalagi mengunyah permen karet dalam kondisi setelah makan. Air liur yang diproduksi saat mengunyah permen karet mampu menjaga tingkat keasaman lambung sehingga baik untuk pencernaan. Permen karet juga dapat melindungi gigi dari pembusukan, dan juga membuat rahang di mulut kuat.

sumber terpercaya : id.yahoo.com

6 komentar:

  1. wah baru tau ane trnyata ad mnfaatnya mngunyah permen karet itu ...
    thanks udh share gan "

    ReplyDelete
  2. memang kalo berdasarkan logika, dengan permen karet bisa membodohi perut yg lapar. Tapi tak baik pula, bisa2 bikin mag :)

    ReplyDelete
  3. Meredakan tegang dan stress itu benar sekali, contoh nya bisa dilihat para pelatih sepak Bola, ia pasti mengunyah permen karet disaat Tim nya sedang bertanding

    http://danforblogg.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. baru gue tau tuh bisa redakan stress hehhe..thx manfaatnya bang :D

    komen back yee

    ReplyDelete
  5. saya kadang juga suka makan permen karet :D
    ehhh malah makan :D

    comeback

    ReplyDelete