1000 Malware Ancam Android Setiap Hari

Baharshare - Kesuksesan Android merajai pasar smartphone di dunia juga diikuti oleh para penjahat cyber. Bahkan sistem operasi mobile garapan Google ini justru menjadi incaran favorit bagi para dedemit maya dengan menebarkan hampir 1000 malware setiap harinya.

Hasil riset FortiGuard mengungkapkan sekitar 1000 malware siap mengincar perangkat Android setiap harinya. Sementara total seluruh ancaman bagi Android kini dilaporkan telah mencapai 150 ribu kerentanan, dimana 300 di antaranya merupakan jenis malware.

Sementara itu, hasil riset ini juga melaporkan bahwa banyak pengguna Android tidak menyadari jika perangkatnya telah terinfeksi malware. Pada banyak kasus, malware ini sering membuat tagihan data pengguna membengkak akibat aktivitas yang dilakukannya.

Selain itu, faktor wilayah ternyata juga mempengaruhi penyebaran malware. Wilayah dengan tingkat bisnis tinggi kemungkinan besar yang paling diincar. Selain itu, perbedaan bahasa ternyata juga mempengaruhi penyebaran malware yang menjadi lebih spesifik.

Bahkan, baru-baru ini FortiGuard mendeteksi keberadaan ancaman malware Android/Smsilence.A!tr.spy yang menyerang pengguna di Jepang dan Korea sebagai korbannya. Dengan perbedaan bahasa, tentunya pengguna di AS atau Eropa, dapat dipastikan tak akan terancam serangan tersebut.

sumber terpercaya : id.yahoo.com

10 komentar:

  1. Kalau begini yang puna android securitynya mesti ditangkatkan lagi.

    ReplyDelete
  2. artikelnya sangat mantap nih.... thanks udah berbagi...

    ReplyDelete
  3. Antivirus harus diinstall nih di android

    ReplyDelete
  4. Untung hp saya bukan android..

    ReplyDelete
  5. waaooww bahaya nih,,,untung saya ngak pake android..
    heehe..
    folback sucses sob,, dari admin http://tutorialkocak.blogspot.com
    :D

    ReplyDelete
  6. itulah yg saya malas pakai android,banyak malware sih,,keep posting ya,ditunggu kunjungannya

    ReplyDelete
  7. blogwalking...sekedar berkunjung sesama blogger :)

    ReplyDelete
  8. wah bahaya ni saya pengguna android..

    ReplyDelete