Manfaat Minuman Soda untuk obati Sumbatan Lambung

Kali ini Baharshare akan memberikan berita Manfaat Minuman Soda untuk obati Sumbatan Lambung. waktu saya sedang melihat - lihat berita yang ada di Yahoo  saya menemukan berita yang mungkin bermanfaat bagi anda.
Menurut para ahli, minuman bersoda dapat digunakan untuk mengobati sesorang yang mengalami sumbatan lambung.
Para dokter menemukan bahwa minuman bersoda sangat efektif untuk mengatasi kondisi yang dikenal dengan sebutan gastric phytobezoar. Gastric phytobezoar adalah penyumbatan lambung, yang bila tidak segera diobati akan menyebabkan usus buntu.
Penyakit ini biasanya terjadi akibat beberapa jenis buah yang tidak dicerna secara baik, seperti buah kesemek yang sangat rentan untuk membentuk sumbatan. Berbagai jenis perawatan ditawarkan untuk mengatasi masalah tersebut seperti laser, endoskopi, hingga operasi.
Seperti dikutip Antaranews.com, studi terbaru yang dilakukan peneliti dari University of Athens ini menunjukkan bahwa minuman bersoda mampu menyembuhkan kondisi tersebut hingga 90 persen.
Ini disebabkan karena bahan kimia yang terkandung di dalam minuman bersoda memiliki cara kerja serupa dengan asam lambung, yaitu membantu mencerna serat makanan.
Sementara itu, gelembung soda pada minuman tersebut mempercepat proses pencernaan, demikian sebagaimana ditulis pada jurnal Alimentary Pharmacology and Therapeutics.
Minuman bersoda memiliki tingkat keasaman 2,6 sesuai dengan skala pH, karena mengandung karbon dan asam fosforik.
Meski minuman bersoda tidak mampu menghancurkan penyumbat secara menyeluruh, namun setidaknya dapat memperkecil penyumbatan dan melembutkan phytobezoar. Ini memudahkan untuk mengangkat penyumbatan tanpa perlu operasi besar.


sumber : yahoo.com


20 komentar:

  1. artikel yang sangat membantu....
    simpel tapi berbobot sekali banyak orang yang gak tau setelah membaca artikel ini jadi lebih tau tentang manfaat meminum soda,,..
    happy blog walking

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya gan ,, makasih atas kunjunganya :)

      Delete
  2. selain itu sih soda ini bisa di gunakan untuk bikin kue ban.. hmmm nyam nyam nyamm.....

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen minum soda nih,,, hehe

    [+] http://wahyu-only.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. bru tw nih gue. jdi hrus sering minum soda nih hahah

    ReplyDelete
  5. wow makasih artikelnya gan
    www.ichalilmu.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Artikelnya sangat bermanfaat.. di tunggu kunjugan baliknya Sahat blog walking.. :D
    http://agustkj-xp.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. waduh baru tahu saya kalo ternyata untuk mengobati sumbatan lambung thanks atas infonya bro kunjungan baliknya www.naufalthedarkness.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Mantep...Mantep Infonya :D
    TKS gan

    http://sidetek.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya gan ,, makasih atas kunjunganya :D

      Delete
  9. Replies
    1. Oh iya gan ,, makasih atas kunjunganya :)

      Delete
  10. Replies
    1. Oh iya gan ,,, makasih atas kunjunganya :)

      Delete